Seragam Kantor Kerja

Sangat disarankan bagi setiap instansi publik maupun organisasi profit oriented seperti perusahaan untuk memiliki seragam kantor kerja yang profesional. Meskipun tidak wajib, dengan mengenkan seragam karyawan Anda akan terlihat profesional bagi konsumen atau klien Anda dalam mengelola bisnis. Anda bisa saja memilih seragam kantor untuk kegiatan outdoor ataupun indoor di perusahaan.

Seragam santai biasanya terbuat dari bahan jersey atau bahan kaos dan digunakan pada kegiatan-kegiatan tertentu diluar kantor dan bukan untuk pakaian sehari-hari di kantor. Jika Anda ingin membuat seragam kerja yang baik. Ketahuilah dulu manfaat mengenakan seragam bagi sebuah kantor untuk kerja yang lebih baik berikut ini:

  1. Seragam kerja kantor akan meningkatkan motivasi kerja bagi pegawai atau karyawannya
  2. Identitas pengenal seorang karyawan dari suatu instansi/organisasi dengan instansi/organisasi lainnya.
  3. Membedakan divisi ataupun tingkat tanggung jawab dan kedudukan di suatu instansi/organisasi tertentu, contohnya seorang yang berposisi sebagai cleaning service atau satpam akan memiliki seragam sendiri berbeda dengan karyawan lainnya di kantor yang sama dikarenakan jabatan dan tugas yang berbeda.
  4. Menampilkan kesan professional perusahaan tersebut di mata konsumen atau client sebab memiliki keseriusan dan pengorbanan untuk menyediakan seragam bagi karyawannya.
  5. Memberikan fungsi perlindungan pada karyawan dengan desain khusus sesuai dengan jenis pekerjaannya selama bertugas di lapangan.

Model seragam kantor yang dimiliki setiap perusahaan akan sangat tergantung dari bidang yang digeluti suatu perusahaan utamannya dalam pertimbangan desain seragam kerja. Sebagai contoh pekerjaan yang membutuhkan tampilan formal seperti perbankan, hotel, atau klinik, mereka akan memilih kemeja sebagai pilihannya karena dinilai sangat formal untuk para karyawan.

Namun, untuk perusahaan industri kreatif seperti periklanan, desain interior, hingga publishing, seragam kerja yang casual seperti peplum hingga model yang lebih stylish akan dipilih karena dirasa lebih cocok.

 

Beberapa perusahaan memiliki preferensi untuk cenderung memilih seragam kerja dengan lengan panjang. Banyak alasan yang dimiliki untuk mengambil keputusan ini semisal karena bidang yang digeluti, kewajiban bagi pemeluk agama tertentu, atau berbagai alasan dan motif lainnya. Yang jelas, seragam kerja lengan panjang yang dipilih akan nampak lebih formaldan lebih aman bagi sebagian perusahaan yang pekerjaannya berhubungan dengan bahaya semisal perusahaan bahan kimia atau pertambangan.

 

Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips mengenai bagaimana mendapatkan seragam kerja kantor yang  profesional, berikut ini ulsannya :

  1. Gunakan bahan berkualitas tinggi

Inilah yang menjadi perhatian Anda yang  paling utama dalam memilih seragam kantor yang profesional. Bahan dengan kualitas tinggi selain nyaman juga akan memberikan usia pakai yang lebih awet dan penampilan yang  terbaik bagi karyawan Anda.

Klien Anda akan menilai perusahaan Anda dnegan penilaian yang lebih positif dan merasa lebih percaya pada perusahaan Anda apabila dilayani oleh karyawan yang berpenampilan profesional. Sehingga penting bagi Anda untuk berinvestasi pada aset perusahaan yang paling berharga bagi bisnis Anda yaitu karyawan Anda, sebab merekalah  adalah identitas atau wajah dari perusahaan Anda.

  1. Membuat desain seragam kantor yang sesuai dengan kedudukan karyawan

Seragam dapat mempermudah konsumen Anda untuk mendapatkan pelayanan yang tepat dengan memudahkan mereka mengenali kedudukan dan tanggung jawab yang dimiliki karyawan Anda. Entah merekabertanggung jawab sebagai CS, satpam, front liner, hingga manager atau supervisor sekalipun seragam yang baik akan memudahkan konsumen untuk mengenali posisi pekerjaan karyawan Anda.

  1. Memilih warna yang tepat

Penting sekali bagi Anda untuk membuat seragam kerja kantor dengan memastikan bahwa warna seragam kerja kantor sesuai dengan brand atau identitas perusahaan. Warna yang tepat akan memunculkan kesan serasi pada citra perusahaan.

Selain itu pemilihan warna gelap seperti hitam atau coklat dapat menimbulkan kesan profesional. Sedangkan warna-warna pastel cocok untuk industri kreatif dalam menumbuhkan kesan dinamis dan fleksibel.

  1. Menyediakan ukuran yang sesuai dengan karyawan

Sediakan beragam ukuran seperti S, M, L atau XL untuk karyawan Anda agar tampak fit pada ukuran tubuh mereka. Jangan sampai terlalu kecil ataupun terlalu besar sehingga dapat menimbulkan kesan kurang profesional dan nyaman.

  1. Pilih perusahaan garmen atau konveksi yang tepat

Dapatkan testimoni dari pelanggan sebelumnya untuk  memilih perusahaan garmen atau konveksi yang tepat.  Rekomendasi dari mereka dapat dijadikan sumber informasi yang terpercaya dalam memilih perusahaan konveksi yang  dapat selesai tepat waktu, biaya pembuatan seragam kerja kantor yang rasional, memiliki hasil jahitan yang kuat, serta menggunaakan bahan berkualitas tinggi.

Oleh sebab itu pastikan Anda mempercayakan seragam kerja kantor Anda pada perusahaan konveksi yang profesional dan berpengalaman. Tidak ada salahnya untuk melihat-lihat hasil produksi seragam-seragam pada galeri kami untuk mendapatkan gambaran dan inspirasi yang lebih banyak lagi.

Mau Pesan Seragam Kantor Keren? cek disini >> SERAGAM KANTOR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.